Jumat, 02 April 2010

kesehatan

DARAH KENTAL PICU JANTUNG KORONER dan STROKE

            Bagi anda yang sering mengalami migraine, jangan pernah menganggap sepele keluhan tersebut. Bisa jadi sakit kepala sebelah yang anda rasakan itu merupakan gejala awal dari sindrom darah kental.

            Sindrom darah kental adalah serangkaian gejala yang muncul akibat kekentalan darah berlebihan. Akibat darah terlalu kental, aliran darah ke seluruh tubuh menjadi tidak lancer. Pasokan oksigen ke sel-sel tubuh pun terhambat. Migraine adalah salah satu gejala karena pasokan oksigen ke otak tersendat.

            Menurut Aru, gejala gangguan pembuluh darah iini biasanya mengalami keluhan pusing, migraine, pandangan berputar (vertigo), telinga berdenging (terkadang tuli mendadak), serta penglihatan terganggu.

            Darah menjadi kental karena kekurangan cairan darah atau trombosit (zat yang berperan dalam pembekuan darah) sehingga mudah lekat satu sama lain. Bila  seseorang memiliki kolestrol tinggi atau punya kebiasaan merokok, darah yang sudah kental semakin susah mengalir.

            Stroke pendarahan paling banyak disebabkan oleh hipertensi dan kelainan pembuluh darah, seperti aneurisma (pembuluh darah menipis). Tercatat 80% stroke pendarahan disebabkan karena hipertensi, sedangkan 20% disebabkan kelainan pembuluh darah.

            Kombinasi zat aktif seperti Gossy, peptin, anthocyanin dan glucoside hibiscin serta mineral kalium pada Cuka Bunga Rosella mempunyai efek positif untuk mencegah hipertensi, jantung koroner dan menurunkan kejadian stroke.

            Cara kerjanya adalah dengan menurunkan dan mencegah pengentalan (viskositas) darah dan penyumbatan pembuluh darah. Selain itu, masih ada serat pectin yang bermanfaat untuk menyerap kolestrol dan lemak yang dapat memperburuk kondisi penderita sindrom darah kental.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar